• "BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula" | REVIEW BUKU

    Jalan-jalan tidak selalu identik dengan biaya mahal. Jalan-jalan dapat dilakukan dengan biaya minimal namun dapat tetap dinikmati secara maksimal, salah satunya adalah dengan “backpacking”. Apabila kamu masih ragu-ragu untuk melakukan perjalanan secara backpacking, mungkin buku ini tepat untukmu. Karena backpacking itu mudah, asyik, dan manfaatnya banyak.

    BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula
  • "Rekomendasi Penginapan di Kuala Lumpur" | REVIEW AKOMODASI

    Kuala Lumpur boleh dibilang spot travel terdekat dari Jakarta setelah Singapore. Kalau Anda berpikir bahwa mencari penginapan di KL lebih mahal dibanding Jakarta, ternyata tidak juga, karena ternyata kita bisa mendapatkan penginapan dalam kitaran Rp 100 ribuan semalam per orang. Simak rekomendasi penginapan di Kuala Lumpur di artikel ini.

    REVIEW AKOMODASI: Kuala Lumpur, Malaysia
  • "36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan" | TIPS BACKPACKING

    Jalan-jalan tidak perlu menghabiskan banyak uang, apalagi jika tujuannya adalah untuk mencari dan menemukan pengalaman baru. Di artikel ini terdapat 36 tips praktis untuk menghemat biaya jalan-jalan Anda, dari memantau harga tiket promo hingga menginap di bandara. PS: Backpacker memang tidak boleh banyak mengeluh! :)

    36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan
  • "10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat" | REFERENSI

    Seringkali traveler yang berdomisili di sekitaran Jakarta & Jawa Barat kebingungan untuk menentukan destinasi wisata yang relatif dekat & tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan, apalagi untuk pekerja sibuk 9-5 yang hanya memiliki waktu kosong di akhir pekan saja. 10 pilihan destinasi wisata unik di artikel ini mungkin dapat membantu Anda untuk memutuskan destinasi Anda berikutnya.

    10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat
  • "Free Download: 15 Travel eBook GRATIS" | REFERENSI & LITERATUR

    Sebagai seorang pecinta buku, saya senang sekali apabila menemukan eBook gratis yang berkualitas di internet, terutama apabila menyangkut traveling. Untuk itu saya ingin berbagi limabelas sumber Travel eBook yang berkualitas, informatif, dan tentunya GRATIS. Semoga bermanfaat! :)

    Free Download: 15 Travel eBook GRATIS
  • "I'm Indonesian" Project - Announced! | TRAVEL PROJECT

    Tag your favourite destinations to show Indonesian was there! Any tag with "I'm Indonesian" text are welcome. You can create your own tag using cardboard, teared paper, etc. Be creative and have fun! You can send it to us and share the joy with all Indonesian travelers. Don't forget to mention the location. We will publish the chosen photos in our website with your name as credit. Feel free to contribute! :)

    I'm Indonesian Project - Announced!
  • "7 Website Pengganti Guidebook" | REFERENSI & LITERATUR

    Anda pernah menyadari tidak? Terkadang info yang terdapat di buku panduan wisata/guidebook kurang up-to-date, maka sebagai pembanding kita memerlukan informasi yang lebih aktual mengenai tempat yang kita tuju. Website-website di artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan info lebih mendalam mengenai tempat wisata yang Anda tuju (secara GRATIS!).

    7 Website Pengganti Guidebook
  • "Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI" | REFERENSI & LITERATUR

    Salah satu hal yang saya dan teman-teman perhatikan saat merencanakan backpacking ke luar negeri adalah: Mencaritahu mana saja negara-negara BEBAS VISA bagi pemegang paspor Indonesia. Tujuannya? Supaya tidak ada biaya pengurusan visa, tentunya. Temukan daftar negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia dalam artikel ini.

    Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI
  • "10 Majalah Travel Online Terbaik" | REFERENSI & LITERATUR

    Di Barat sudah banyak sekali majalah online khusus traveler yang informatif, berkualitas, dan well-designed. GRATIS pula! Simak sepuluh di antaranya pada artikel ini.

    10 Majalah Travel Online Terbaik
  • "Enak Ngga Enaknya Traveling" | TIPS BACKPACKING

    Dalam traveling seringkali tidak semua hal berlangsung lancar dan menyenangkan, namun justru inilah serunya traveling. Apakah Anda mampu mengubah perjalanan Anda menjadi tantangan? FYI, artikel ini telah menjadi salah satu artikel awal website The Backpacker's Notes.

    Enak Ngga Enaknya Traveling

Kamis, 07 Agustus 2008

Home » , , » Bali's Road, Water, and Air Trip (Part-1)

Bali's Road, Water, and Air Trip (Part-1)

Ini adalah posting lama dari blog keluarga besar saya. Apa? Oh, tentu saja, kami sekeluarga sangat suka nge-blog! Hehehe... Oia, karena sebagian besar perjalanan ini dibiayai oleh orangtua-orangtua kami, jadi mungkin catatan perjalanan kali ini tidak bisa dibilang "irit", tapi semoga info tentang jalan-jalan di Bali ini dapat membantu para pembaca.

Yohooww...

Bermula dari tanggal 30 Juli hingga 3 Agustus kemarin, kita rombongan Soekardanoe dari Bandung-Jakarta-Surabaya bertolak ke Bali! Ada apa gerangan di sana?? Yakk, untuk mendatangi syukuran pernikahannya Mbak Anita & Mas Stuart (agak aneh juga kalo manggil-nya "Mas" ya, hehehe).

Untuk cerita road trip Bandung-Surabaya-Bali, itu satu cerita lagi. Maka marilah kita menunggu rombongan Bandung untuk menuturkan ceritanya. Ayooo!! Ceritakan, pasti seru! Hehehe...

Sekarang marilah kita memulai cerita saat semua sudah sampai di Bali.
Jadi, beginilah ceritanya...

Jumat, 1 Agustus 2008

Rombongan Jakarta, Ayu-Ajeng-Dimas berangkat pu
kul 06:45 WIB dari Jakarta. Dan dijemput pukul 10:30 WIT di Bandara Ngurah Rai, Bali, oleh Pakde Benny, Bude Annie, Mas Benito, dan rombongan Bandung yang sudah tiba sehari sebelumnya (Oom Harry, Tante Ida, Maya, Tya). Oia sama Mas Sebastian juga, yang ternyata juga mau menjemput istrinya, Mbak Natassya, sepupunya Mas Benito & Mbak Anita.

(1) Tanjung Benoa
Berhubung baru bisa check-in ke hotel setelah pu
kul 12:00 WIT, maka kita langsung ke... Tanjung Benoa!! Yihaaa! :D Tanjung Benoa ini terkenal dengan watersport-nya. Yang kita coba : Banana Boat, Flying Fish, dan Parasailing. Oknum-oknum yang "menghindari air" --alias ngga bisa berenang-- tentunya memilih Parasailing, hehehe.


Beginilah komentar mengenai wahana-wahana tersebut :

Banana Boat :
"Aahh, boat-nya tadi ngga dibalik-balik! Ngga seru! Ngga basah!"

Memang semua yang naek banana boat udah nyiapin diri untuk basah-basahan, namun sayang sungguh sayang, boat-nya gak dijungkirin.


Flying Fish :
"Pergelanganku... Huhuhu..."
Di sini memang sempat terjadi tragedi berdarah antara Tya-Bully dengan m
as-mas "pengayuh" Flying Fish. Akibat ingin menyeimbangkan antara berat Maya dan Tya, si trainer sempet terjerembab jatuh ke Tya. Si trainernya bibirnya berdarah, Tya-nya pergelangan tangannya terkilir. Tapi tenaaang.. semua dapat teratasi dengan baik oleh dokter kita, pakde Benny :D

Team flying fish kedua, beranggotakan oom Harry dan mas Benito. Muka-mukanya sih pada cool, tapi dalam hati siapa tau?? Terbukti, waktu melayang, mereka tak segan-segan berteriak bagaikan menaiki wahana di dunia fantasi :D



Parasailing :
"Kiky, I love youuu!!"

"Seru! ...tapi kurang lama."
"Mas-mas nya picky!"

K
enapa disebut picky? Awal mulanya begini.. Waktu mau nyobain parasailing ini, Ajeng yang paling semangad mau cepet-cepet nyoba, sementara Ayu langsung deh tangan
dingin dan deg-degan. Takuuuuut. Dan sepertinya trainer menangkap kekhawatiran itu di wajah Ayu. Ajeng yang udah semangad duluan dan ngacung aku-aku-aku, ditolak mentah-mentah oleh si trainer. Dia menunjuk ke… Ayu! HUWAAA!

Begitu Ayu turun, trainer kembali memilih mangsa. Ajeng lagi-lagi dengan semangat membara ngacung aku-aku-aku. Ditolak mentah-mentah (lagi), dan trainer menunjuk Dimas! Setelah 2 kali penolakan, Maya yang menyaksikan segalanya menyimpulkan kalo si trainer itu picky, hahahaha! :D Trainer yang aneh.




Tapi, secara keseluruhan sih, nyobain watersport di sini SERU! :D

(2) Restoran Ulam, Nusa Dua
Laperrr! Akhirnya kita makan di Ulam. Makan nasi ayam bakar, nasi ikan bakar, nasi bebek goreng. Wooaaahh, yang paling juara adalah nasi bebek goreng!!! :D Wuenyaks dan empuks! Tobh markotob!


(3) GWK - Garuda Wisnu Kencana
"Who is he?", "Why does Bali called Hindu Island?", "Why is it unfinished?"
Yakk... ada kemungkinan turis-turis kita bertanya seperti itu tentang GWK. Umm... sebenernya itu pertanyaan Sebastian, hehehe...


(4) Uluwati Uluwatu
Nontonin kera-kera kecil nan bandel. Masuknya dikasi selendang warna-warni. erus diperingatkan kacamata, topi dll, musti disimpan dalam tas karena suka disamber sama monyet-monyet itu. Disiapkan buah sawo untuk dikasiin ke monyet, dengan tanpa bersalah dimakanin sama kita-kita dooooong... ;p

(5) Krishna Gift Shop
Belanja.. Belanja.. Belanjaaa. Yak, pada kalap liat-liat souvenir untuk oleh
-oleh. Dari kaos, sendal, peralatan makan, selendang, cemilan-cemilan.. Semuanya dengan cepat masuk ke dalam keranjang. Hihihi. Gak sempet foto-foto, kalaaaaap!!

(6) Unagi
Gift Shop
Belanjaaa lagiii. Sebenernya sih bude yang belanja. Kitanya cuman liat-liat. Soalnya agak-agak ribet, untuk tau harganya kita musti nanya-nanya mulu sama mbak-mbaknya. Udah gitu, musti diitungin dulu pakek kalkulator. Lama. Barang-barangnya sih bagus-bagu
s, tapi harganya juga bagus, hehehe. (Aku di sini baru tau, mangkok yang motifnya ulir-ulir itu ternyata terbuat dari potongan-potongan kayumanis dan wangiii! I looove cinnamon! --Ayu)

(7) Ramayana Resort & Spa
Setelah
menaruh barang-barang, istirahat sejenak & bersih-bersih, kita langsung menuju salah satu restoran dekat hotel. (I warn you! Soto Betawinya lama! Tapi enak sih... Habis tuntas dalam 15 menit. Entah karena aku udah laper atau gimana. -- Ajeng)

Yah.. eniwei.. setelah makan malam di restoran itu & ngemil-ngemil es krim di kedai sebelah, Bude memiliki ide cemerlang untuk kembali ke hotel dengan jalur yang berbeda.


Maksudnya : kalo harusnya kita lewat kiri, sekarang kita bakal lewat kanan. Dengan modal PeDe jaya, Maya & Ajeng berinisiatif untuk menjadi pemandu jalan. Dan dapat ditebak, mereka sempat "menyasarkan" para pengikutnyah!

"Salah kalian sihhh..."
"Idihh, bukan salah KITA... Salah JALAN kok..."
"..."
"Sebenernya yang salah tu kita, kok bisa-bisanya percaya ma mereka."

Huahahahhaa!!! XD


Share the Travel Spirit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2010 - now The Backpacker's Notes. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | developed by jenqidoodle studio | WP by Masterplan