• "BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula" | REVIEW BUKU

    Jalan-jalan tidak selalu identik dengan biaya mahal. Jalan-jalan dapat dilakukan dengan biaya minimal namun dapat tetap dinikmati secara maksimal, salah satunya adalah dengan “backpacking”. Apabila kamu masih ragu-ragu untuk melakukan perjalanan secara backpacking, mungkin buku ini tepat untukmu. Karena backpacking itu mudah, asyik, dan manfaatnya banyak.

    BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula
  • "Rekomendasi Penginapan di Kuala Lumpur" | REVIEW AKOMODASI

    Kuala Lumpur boleh dibilang spot travel terdekat dari Jakarta setelah Singapore. Kalau Anda berpikir bahwa mencari penginapan di KL lebih mahal dibanding Jakarta, ternyata tidak juga, karena ternyata kita bisa mendapatkan penginapan dalam kitaran Rp 100 ribuan semalam per orang. Simak rekomendasi penginapan di Kuala Lumpur di artikel ini.

    REVIEW AKOMODASI: Kuala Lumpur, Malaysia
  • "36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan" | TIPS BACKPACKING

    Jalan-jalan tidak perlu menghabiskan banyak uang, apalagi jika tujuannya adalah untuk mencari dan menemukan pengalaman baru. Di artikel ini terdapat 36 tips praktis untuk menghemat biaya jalan-jalan Anda, dari memantau harga tiket promo hingga menginap di bandara. PS: Backpacker memang tidak boleh banyak mengeluh! :)

    36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan
  • "10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat" | REFERENSI

    Seringkali traveler yang berdomisili di sekitaran Jakarta & Jawa Barat kebingungan untuk menentukan destinasi wisata yang relatif dekat & tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan, apalagi untuk pekerja sibuk 9-5 yang hanya memiliki waktu kosong di akhir pekan saja. 10 pilihan destinasi wisata unik di artikel ini mungkin dapat membantu Anda untuk memutuskan destinasi Anda berikutnya.

    10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat
  • "Free Download: 15 Travel eBook GRATIS" | REFERENSI & LITERATUR

    Sebagai seorang pecinta buku, saya senang sekali apabila menemukan eBook gratis yang berkualitas di internet, terutama apabila menyangkut traveling. Untuk itu saya ingin berbagi limabelas sumber Travel eBook yang berkualitas, informatif, dan tentunya GRATIS. Semoga bermanfaat! :)

    Free Download: 15 Travel eBook GRATIS
  • "I'm Indonesian" Project - Announced! | TRAVEL PROJECT

    Tag your favourite destinations to show Indonesian was there! Any tag with "I'm Indonesian" text are welcome. You can create your own tag using cardboard, teared paper, etc. Be creative and have fun! You can send it to us and share the joy with all Indonesian travelers. Don't forget to mention the location. We will publish the chosen photos in our website with your name as credit. Feel free to contribute! :)

    I'm Indonesian Project - Announced!
  • "7 Website Pengganti Guidebook" | REFERENSI & LITERATUR

    Anda pernah menyadari tidak? Terkadang info yang terdapat di buku panduan wisata/guidebook kurang up-to-date, maka sebagai pembanding kita memerlukan informasi yang lebih aktual mengenai tempat yang kita tuju. Website-website di artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan info lebih mendalam mengenai tempat wisata yang Anda tuju (secara GRATIS!).

    7 Website Pengganti Guidebook
  • "Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI" | REFERENSI & LITERATUR

    Salah satu hal yang saya dan teman-teman perhatikan saat merencanakan backpacking ke luar negeri adalah: Mencaritahu mana saja negara-negara BEBAS VISA bagi pemegang paspor Indonesia. Tujuannya? Supaya tidak ada biaya pengurusan visa, tentunya. Temukan daftar negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia dalam artikel ini.

    Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI
  • "10 Majalah Travel Online Terbaik" | REFERENSI & LITERATUR

    Di Barat sudah banyak sekali majalah online khusus traveler yang informatif, berkualitas, dan well-designed. GRATIS pula! Simak sepuluh di antaranya pada artikel ini.

    10 Majalah Travel Online Terbaik
  • "Enak Ngga Enaknya Traveling" | TIPS BACKPACKING

    Dalam traveling seringkali tidak semua hal berlangsung lancar dan menyenangkan, namun justru inilah serunya traveling. Apakah Anda mampu mengubah perjalanan Anda menjadi tantangan? FYI, artikel ini telah menjadi salah satu artikel awal website The Backpacker's Notes.

    Enak Ngga Enaknya Traveling

Sabtu, 09 Januari 2010

Home » » Tentang Blog Ini...

Tentang Blog Ini...

Hai hai salam kenal! :)
Hello, Chào, ¡Hola, Bonjour, Olá, привет, สวัสดี! :)

Secara garis besar, isi dari The Backpacker's Notes ini adalah:
- Tips backpacking,
- Catatan & foto-foto perjalanan,
- Informasi tentang suatu destinasi,
- Ide & inspirasi untuk melakukan traveling,
- Berita-berita terbaru tentang traveling,
- dan apapun tentang backpacking...

Tentang Blog Ini
Awalnya, ketika pertamakali saya backpacking ke LN dan berusaha mencari info-info tentang backpacking, saya baru sadar bahwa ternyata jarang banget ada blog Indonesia yang khusus membahas & membagi informasi tentang backpacking yang well-designed. Informasinya mencar-mencar semua. Padahal di luar sana, ada banyak sekali blog-blog & majalah online tentang backpacking yang desainnya bagus-bagus serta informatif.

Dari sana saya terpikir untuk membuat sebuah blog yang khusus berisi dokumentasi jalan-jalan saya. Namun setelah dipikir-pikir lagi, pada akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan blog ini sebagai wadah berbagi informasi mengenai jalan-jalan dengan budget terbatas, dan kontributornya bisa siapa saja*.

Oh ya, kontributor awal-awal adalah teman-teman saya yang baik hati, tentunya. :) Thanks a lot guys!

Di Balik Blog Ini
Oh, maaf. Saya? Nama lengkap saya Herajeng Gustiayu, dan lebih dikenal dengan panggilan Ajeng. Saat ini berprofesi sebagai web designer di sebuah perusahaan IT yang bergerak di bidang travel. :)

Saya sendiri adalah orang yang suka jalan-jalan, tapi masih amatir! Baru memutuskan untuk lebih sering jalan-jalan saat saya berusia 25 tahun. Bukan apa-apa jika dibandingkan dengan Agustinus Wibowo, Trinity, maupun Kang Ocon.

Saya juga hobi menulis dan senang membagikan pengalaman saya selama berjalan-jalan. Saya ingin blog ini dapat membantu (dan lebih baik lagi, menginspirasi) para amatir seperti saya dengan memberikan info tentang jalan-jalan MURAH. Yup, jalan-jalan MURAH, dengan budget tertentu. Jalan-jalan ngga perlu mahal, yang penting menyenangkan dan dapat menyegarkan pikiran kita untuk kembali menghadapi rutinitas harian.

Eniwei, mungkin website ini kurang cocok untuk tipe pejalan yang (sangat) mementingkan kenyamanan dalam jalan-jalannya. Namanya juga backpacking, jadi turis kere, hehehe. Namun, sejujurnya saya juga bukan (atau belum menjadi) tipe pejalan yang sangat berani jalan-jalan sendirian. Oleh karena itu biasanya saya mengajak saudara atau teman dekat untuk menemani perjalanan saya. Tapi suatu saat saya juga ingin mencoba CouchSurfing atau Hospitality Club. Yah... Tapi mungkin suatu saat nanti... --Belum PD, hehehe--

Sebagian posting awal dari blog ini merupakan posting lama saya di blog pribadi saya, yang mungkin tampak belum terlalu di-edit dan dibiarkan sesuai dengan posting asli. Menyadari bahwa dunia amat luas dan tidak mungkin saya kitari sendiri, ada banyak pula kontribusi posting dari teman-teman saya yang juga hobi jalan-jalan, sehingga anda pun dapat melihat dunia dari mata mereka.

Singkat cerita, harapan saya sih mudah-mudahan isi blog ini dapat membantu para traveler (& para calon traveler) yang lagi kebingungan cari informasi.

Cerita tentang blog The Backpacker's Notes dan penulis di baliknya juga dapat dibaca di beberapa artikel di bawah ini:
Oia, kalau ingin mendapatkan update terbaru dari The Backpacker's Notes, bisa lewat form ini ya:

Get FREE travel tips, stories, news, and articles directly at your email!
Your best email address:



* We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.
---

"Follow" & "Like" The Backpacker's Notes on Another Social Media Websites!

Masih kurang? Silahkan mengirimkan pesan langsung kepada saya. Saya tunggu feedback dari Anda. :)

Okay, that's it. Terimakasih sudah menyempatkan membaca.


Selamat berjalan-jalan!
Dan semoga jalan-jalannya menyenangkan! :D


Mari berbagi pengalaman!
Ingin menjadi kontributor cerita atau foto?


The Backpacker's Notes menerima kontribusi tulisan dan/atau foto dari pembaca mengenai catatan perjalanan yang sesuai dengan pengalaman pribadi si penulis, dengan persyaratan sebagai berikut:

(1) Diketik maksimal 800-1000 kata dan dilengkapi 1 hingga 4 foto hasil jepretan pribadi.
(2) Diutamakan tulisan yang menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan ejaan yang benar.
(3) Tulisan dan foto dikirimkan ke backpacker.notes(at)gmail.com, jangan lupa untuk menuliskan profil singkat kontributor & sertakan alamat website Anda (apabila ada).

Kami akan memuat tulisan atau foto yang sesuai persyaratan dan akan berusaha merespon secepat mungkin. Terimakasih. :)
Share the Travel Spirit!

8 komentar:

dustysneakers mengatakan...

Hi Ajeng, awesome initiative!!keren!kami sudah link di travel blog kami :)from one traveler to the other, see u on the road!!keep walking, dancing, dan tentunya,writing!

Ajeng mengatakan...

Hi Dustysneakers, thaaaanks!! :D And thank you for dropping by! Mudah-mudahan besok-besok bisa ketemu di jalan ya. Yup, keep on traveling & writing & having fun. Hahaha, I like ur travel spirit... :D

Travellicious mengatakan...

Hi Ajeng!
I've been thinking of creating a website like this, to share travel tips and infos among Indonesian travellers. Until I found your blogs. Well, you did it very good, indeed! :-D Love it!
Ps: I've scanned this blog and still don't get how to contribute to this blog. Please help! Thanks before :)

Ajeng mengatakan...

@Travellicious: Hi travellicious, thanks banget! :D Buat kontribusi artikel/foto bisa dikirimkan ke backpacker.notes(at)gmail.com (yang memang belum saya buat infonya, hehehe soon I promise). Saya tunggu lho kirimannya... :)

Ann mengatakan...

Hai, What a great blog, mungkin suatu saat akan bermanfaat buat saya, saat ini dibaca-baca dulu aja ya. Keep walking and writing.

FA Triatmoko HS mengatakan...

Halo Ajeng, baru tahu lo nulis juga. Tentang travel pula. Dari dulu pengen, tapi gak sering jalan-jalan. hahahaha :D

nandobase mengatakan...

Ada sih, blogger kenalan saya yang juga backpacker. Tapi fotonya terlalu sedikit. Kadang-kadang postingannya malah ngga ada foto sama sekali. Ngga kayak di sini banyak fotonya. Bagus-bagus lagi. Anda fotografer juga, Non?
Btw, kok banner Bronze Isba-nya belom dipasang?
Salam kenal, yaaa...... :)

bunda nayla mengatakan...

halow Ajeng (en gank)...
salam kenal yaaa..
tanpa sengaja nama blog kita 'hampir' mirip nih... bedanya, kalo blog saya 'newborn', blog kalian udah 'sepuh' hehehee...
kalo ada waktu, mari mampir ke "blog bayi" yaa, sambil kasih petuah2 biar pertumbuhannya lancar..hehe...
[go bagpacking & happy traveling!]

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2010 - now The Backpacker's Notes. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | developed by jenqidoodle studio | WP by Masterplan