• "BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula" | REVIEW BUKU

    Jalan-jalan tidak selalu identik dengan biaya mahal. Jalan-jalan dapat dilakukan dengan biaya minimal namun dapat tetap dinikmati secara maksimal, salah satunya adalah dengan “backpacking”. Apabila kamu masih ragu-ragu untuk melakukan perjalanan secara backpacking, mungkin buku ini tepat untukmu. Karena backpacking itu mudah, asyik, dan manfaatnya banyak.

    BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula
  • "Rekomendasi Penginapan di Kuala Lumpur" | REVIEW AKOMODASI

    Kuala Lumpur boleh dibilang spot travel terdekat dari Jakarta setelah Singapore. Kalau Anda berpikir bahwa mencari penginapan di KL lebih mahal dibanding Jakarta, ternyata tidak juga, karena ternyata kita bisa mendapatkan penginapan dalam kitaran Rp 100 ribuan semalam per orang. Simak rekomendasi penginapan di Kuala Lumpur di artikel ini.

    REVIEW AKOMODASI: Kuala Lumpur, Malaysia
  • "36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan" | TIPS BACKPACKING

    Jalan-jalan tidak perlu menghabiskan banyak uang, apalagi jika tujuannya adalah untuk mencari dan menemukan pengalaman baru. Di artikel ini terdapat 36 tips praktis untuk menghemat biaya jalan-jalan Anda, dari memantau harga tiket promo hingga menginap di bandara. PS: Backpacker memang tidak boleh banyak mengeluh! :)

    36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan
  • "10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat" | REFERENSI

    Seringkali traveler yang berdomisili di sekitaran Jakarta & Jawa Barat kebingungan untuk menentukan destinasi wisata yang relatif dekat & tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan, apalagi untuk pekerja sibuk 9-5 yang hanya memiliki waktu kosong di akhir pekan saja. 10 pilihan destinasi wisata unik di artikel ini mungkin dapat membantu Anda untuk memutuskan destinasi Anda berikutnya.

    10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat
  • "Free Download: 15 Travel eBook GRATIS" | REFERENSI & LITERATUR

    Sebagai seorang pecinta buku, saya senang sekali apabila menemukan eBook gratis yang berkualitas di internet, terutama apabila menyangkut traveling. Untuk itu saya ingin berbagi limabelas sumber Travel eBook yang berkualitas, informatif, dan tentunya GRATIS. Semoga bermanfaat! :)

    Free Download: 15 Travel eBook GRATIS
  • "I'm Indonesian" Project - Announced! | TRAVEL PROJECT

    Tag your favourite destinations to show Indonesian was there! Any tag with "I'm Indonesian" text are welcome. You can create your own tag using cardboard, teared paper, etc. Be creative and have fun! You can send it to us and share the joy with all Indonesian travelers. Don't forget to mention the location. We will publish the chosen photos in our website with your name as credit. Feel free to contribute! :)

    I'm Indonesian Project - Announced!
  • "7 Website Pengganti Guidebook" | REFERENSI & LITERATUR

    Anda pernah menyadari tidak? Terkadang info yang terdapat di buku panduan wisata/guidebook kurang up-to-date, maka sebagai pembanding kita memerlukan informasi yang lebih aktual mengenai tempat yang kita tuju. Website-website di artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan info lebih mendalam mengenai tempat wisata yang Anda tuju (secara GRATIS!).

    7 Website Pengganti Guidebook
  • "Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI" | REFERENSI & LITERATUR

    Salah satu hal yang saya dan teman-teman perhatikan saat merencanakan backpacking ke luar negeri adalah: Mencaritahu mana saja negara-negara BEBAS VISA bagi pemegang paspor Indonesia. Tujuannya? Supaya tidak ada biaya pengurusan visa, tentunya. Temukan daftar negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia dalam artikel ini.

    Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI
  • "10 Majalah Travel Online Terbaik" | REFERENSI & LITERATUR

    Di Barat sudah banyak sekali majalah online khusus traveler yang informatif, berkualitas, dan well-designed. GRATIS pula! Simak sepuluh di antaranya pada artikel ini.

    10 Majalah Travel Online Terbaik
  • "Enak Ngga Enaknya Traveling" | TIPS BACKPACKING

    Dalam traveling seringkali tidak semua hal berlangsung lancar dan menyenangkan, namun justru inilah serunya traveling. Apakah Anda mampu mengubah perjalanan Anda menjadi tantangan? FYI, artikel ini telah menjadi salah satu artikel awal website The Backpacker's Notes.

    Enak Ngga Enaknya Traveling

Senin, 01 Februari 2010

Home » , , » Bersantai Sejenak di Kebun Wisata Pasirmukti, Bogor

Bersantai Sejenak di Kebun Wisata Pasirmukti, Bogor


Suasana di Kebun Wisata Pasirmukti. Menghijau & sejuuukk!
Foto (c) Herajeng Gustiayu, 2010.


Okay, mungkin ini bukan untuk para backpacker, karena tempat ini lebih cocok untuk wisata keluarga dan acara kumpul-kumpul (gathering). Namun tempat ini dapat menjadi alternatif jalan-jalan hemat : sediakan budget sekitar Rp 50.000 hingga 300.000,- anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh
Kebun Wisata Pasirmukti, yang berlokasi di Citeureup (Bogor), hanya sekitar 1 jam dari Jakarta. Jadi Anda bisa "pagi berangkat, siang main, sore pulang".

Akhir pekan kemarin, saya sekeluarga menyempatkan untuk bersantai sejenak di Kebun Wisata Pasirmukti, setelah menghadiri acara wisuda kakak-kakak saya. Ceritanya sih pengen ngumpul-ngumpul sekaligus refreshing setelah berbulan-bulan mengerjakan tesis, hehehe...


Suasana di Kebun Wisata Pasirmukti.
Foto (c) Herajeng Gustiayu, 2010.


Kebun Wisata Pasirmukti ini dapat dicapai sekitar sejam dari Jakarta. Memiliki luas sekitar 80 hektar dengan fungsi utama sebagai lokasi agrowisata, Pasirmukti juga memfasilitasi berbagai acara outbound, ada fasilitas combat battle fields, flying fox, dan sebagainya. Mungkin untuk menyeimbangkan dengan biaya maintenance juga. Saya lihat ada banyak sekali mandor kebun dan satpam yang bertugas di beberapa titik lokasi.

Di sini ada pula peternakan sapi, ayam, bebek, marmut, dan sebagainya. Hmm, bukan peternakan betulan sih, karena fungsi sebenarnya hanya untuk memperkenalkan anak-anak terhadap binatang ternak, jadi skalanya juga masih kecil-kecilan. Ponakan saya yang berusia 2 tahun tampak senang sekali dapat mengelus kambing, marmut, hewan-hewan lainnya, dan memberi makan mereka. Ada landak juga! Ternyata landak itu lumayan besar ya??

Berinteraksi dengan hewan.
Foto (c) Herajeng Gustiayu, 2010.

Udaranya juga bersih dan enak buat leyeh-leyeh. Sayangnya karena saat ini masih musim hujan, sungainya terlihat keruh, padahal katanya kalau cuaca lagi normal sungainya akan terlihat jernih sekali.

Dan satu lagi yang menarik, karena saat ini lagi musim rambutan, pohon-pohon di depan penginapan tampak meriah dengan rambutannya. Huiii... menggiurkan! Tapi sayang ada papan besar bertuliskan "Dilarang memetik buah"... :( Tapi kalau mau beli sih bisa saja, 3 ikat Rp 10.000,-. Kalau mau lebih puas, Anda juga bisa memanen satu pohon rambutan, biayanya Rp 300-400rb per pohon. Wah pasti puas & kenyang banget tuh, hehehe...

Di sini terkenal dengan jeruk lemong cui-nya. Kenapa disebut "lemong"? Kayanya sih agak-agak terpengaruh lafal Perancis kali ya?? Hehehe...

Pasirmukti juga menyediakan penginapan berupa bungalow dengan range harga antara Rp 1,1 juta - Rp 2,4 juta permalam, dengan kapasitas 5 hingga 15 orang. Benar-benar cocok untuk acara gathering!

Fasilitas yang ada:
  • Orchid Garden
  • Fish Pond
  • Fruit Plants in Pot
  • Orchard Garden
  • Mud Field Arena
  • Minahasa Cottage
  • Resto Bakudapa
  • Camping Ground
  • Wale Tonaas & Menara Klabat
+ + + + +

Ini info kontaknya kalau mau detail yang lebih jelas:
Kebun Wisata Pasirmukti
Jl. Raya Tajur Pasirmukti km. 4
Citeureup - Bogor
Tel. (021) 8794 3864/65, Fax. (021) 8794 3866
E-mail : pasirmukti@cbn.net.id

Kantor Jakarta
Jl. S. Iskandar Muda 2A
Arteri Pondok Indah, Jakarta - Selatan
Tel. (021) 739 8808, Fax. (021) 739 8886
E-mail : kebun@pasirmukti.co.id
URL : http://www.pasirmukti.co.id
Share the Travel Spirit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2010 - now The Backpacker's Notes. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | developed by jenqidoodle studio | WP by Masterplan