• "BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula" | REVIEW BUKU

    Jalan-jalan tidak selalu identik dengan biaya mahal. Jalan-jalan dapat dilakukan dengan biaya minimal namun dapat tetap dinikmati secara maksimal, salah satunya adalah dengan “backpacking”. Apabila kamu masih ragu-ragu untuk melakukan perjalanan secara backpacking, mungkin buku ini tepat untukmu. Karena backpacking itu mudah, asyik, dan manfaatnya banyak.

    BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula
  • "Rekomendasi Penginapan di Kuala Lumpur" | REVIEW AKOMODASI

    Kuala Lumpur boleh dibilang spot travel terdekat dari Jakarta setelah Singapore. Kalau Anda berpikir bahwa mencari penginapan di KL lebih mahal dibanding Jakarta, ternyata tidak juga, karena ternyata kita bisa mendapatkan penginapan dalam kitaran Rp 100 ribuan semalam per orang. Simak rekomendasi penginapan di Kuala Lumpur di artikel ini.

    REVIEW AKOMODASI: Kuala Lumpur, Malaysia
  • "36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan" | TIPS BACKPACKING

    Jalan-jalan tidak perlu menghabiskan banyak uang, apalagi jika tujuannya adalah untuk mencari dan menemukan pengalaman baru. Di artikel ini terdapat 36 tips praktis untuk menghemat biaya jalan-jalan Anda, dari memantau harga tiket promo hingga menginap di bandara. PS: Backpacker memang tidak boleh banyak mengeluh! :)

    36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan
  • "10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat" | REFERENSI

    Seringkali traveler yang berdomisili di sekitaran Jakarta & Jawa Barat kebingungan untuk menentukan destinasi wisata yang relatif dekat & tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan, apalagi untuk pekerja sibuk 9-5 yang hanya memiliki waktu kosong di akhir pekan saja. 10 pilihan destinasi wisata unik di artikel ini mungkin dapat membantu Anda untuk memutuskan destinasi Anda berikutnya.

    10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat
  • "Free Download: 15 Travel eBook GRATIS" | REFERENSI & LITERATUR

    Sebagai seorang pecinta buku, saya senang sekali apabila menemukan eBook gratis yang berkualitas di internet, terutama apabila menyangkut traveling. Untuk itu saya ingin berbagi limabelas sumber Travel eBook yang berkualitas, informatif, dan tentunya GRATIS. Semoga bermanfaat! :)

    Free Download: 15 Travel eBook GRATIS
  • "I'm Indonesian" Project - Announced! | TRAVEL PROJECT

    Tag your favourite destinations to show Indonesian was there! Any tag with "I'm Indonesian" text are welcome. You can create your own tag using cardboard, teared paper, etc. Be creative and have fun! You can send it to us and share the joy with all Indonesian travelers. Don't forget to mention the location. We will publish the chosen photos in our website with your name as credit. Feel free to contribute! :)

    I'm Indonesian Project - Announced!
  • "7 Website Pengganti Guidebook" | REFERENSI & LITERATUR

    Anda pernah menyadari tidak? Terkadang info yang terdapat di buku panduan wisata/guidebook kurang up-to-date, maka sebagai pembanding kita memerlukan informasi yang lebih aktual mengenai tempat yang kita tuju. Website-website di artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan info lebih mendalam mengenai tempat wisata yang Anda tuju (secara GRATIS!).

    7 Website Pengganti Guidebook
  • "Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI" | REFERENSI & LITERATUR

    Salah satu hal yang saya dan teman-teman perhatikan saat merencanakan backpacking ke luar negeri adalah: Mencaritahu mana saja negara-negara BEBAS VISA bagi pemegang paspor Indonesia. Tujuannya? Supaya tidak ada biaya pengurusan visa, tentunya. Temukan daftar negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia dalam artikel ini.

    Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI
  • "10 Majalah Travel Online Terbaik" | REFERENSI & LITERATUR

    Di Barat sudah banyak sekali majalah online khusus traveler yang informatif, berkualitas, dan well-designed. GRATIS pula! Simak sepuluh di antaranya pada artikel ini.

    10 Majalah Travel Online Terbaik
  • "Enak Ngga Enaknya Traveling" | TIPS BACKPACKING

    Dalam traveling seringkali tidak semua hal berlangsung lancar dan menyenangkan, namun justru inilah serunya traveling. Apakah Anda mampu mengubah perjalanan Anda menjadi tantangan? FYI, artikel ini telah menjadi salah satu artikel awal website The Backpacker's Notes.

    Enak Ngga Enaknya Traveling

Senin, 29 Maret 2010

Home » , , » Photo(s): Mana Island at Fiji Islands

Photo(s): Mana Island at Fiji Islands

Foto oleh: Dinda Ariane
"Fiji, officially the Republic of the Fiji Islands, is an island nation in the South Pacific Ocean east of Vanuatu, west of Tonga and south of Tuvalu. The country comprises an archipelago of 332 islands, of which 110 are permanently inhabited, and 522 islets. The two major islands, Viti Levu and Vanua Levu, account for 87% of the population."
- Wikipedia


Mana Island's Village.
Foto (c) Dinda Ariane, 2010



Comfy hammock, a place for burning your skin.
Foto (c) Dinda Ariane, 2010



Ruins of Survivor Building at Mana Island.
Foto (c) Dinda Ariane, 2010



Mana Island's surrounding.
Foto (c) Dinda Ariane, 2010



Heaven on Earth.
Foto (c) Dinda Ariane, 2010




Profil Kontributor

Dinda, berprofesi sebagai GIS Analyst, maniak jalan-jalan ala backpacker ini telah mengunjungi berbagai macam tempat di Indonesia dan beberapa negara tetangga, termasuk Fiji. Berprinsip "Enjoy every moment in your life so you won't regret in the future" dalam hidupnya, tak heran seringkali saat dihubungi ternyata dirinya sedang menjelajah tempat baru (benar-benar manusia yang spontanitasnya amat tinggi! hehehe)

Share the Travel Spirit!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Dinda, saya ada rencana ke Fifi, Tonga dll di Pacifik. bagaimana cara ke Fiji? Adakah penerbangan langsung dari Sin atau KL ke Fifi. Apakah saya harus mengambil visa NZ atau Australai dulu jika tidak ada flight dari Sin. Oh ya saya tinggal di Medan.
Mohon bantuan infonya. Thanks ya.

The Backpacker's Notes mengatakan...

@Anonim: Dinda bisa dihubungi di dinda.ariane(at)navteq.com atau lewat FB-nya dengan nama yang sama. Semoga membantu ya.

Ajeng mengatakan...

Magda, ini balesan dari Dinda ya, katanya dia ngga bisa ngirim imel ke Magda, gatau kenapa... Jadi dititipin lewat blog, sapatau ada yang butuh info juga:

"Halo Magda,

Maaf ya aku baru balas emailmu. Aku ke Fiji sekitar Maret kemarin. Perjalanan waktu itu termasuk salah satu yang paling seru dalam hidupku karena banyak hal ga terduga terjadi.

Awalnya aku rencana untuk pergi nyamperin temenku yg orang NZ, tapi visa turisku ditolak, padahal aku udah beli return ticket ke NZ loh. Karena aku belinya tiket promo mangkanya ga bisa dikembalikan, bisanya paling direschedule tp kan aku males karena masih trauma visa ditolak, mau sekarang atau besok tatep saja aku harus pake visa kesana. Akhirnya (dengan kesel awalnya) aku cari tau negara mana aja yang bisa dikunjungi tanpa visa, dan lokasinya ga terlalu jauh dari NZ tentunya, dan keluarlah beberapa pilihan, salah satunya Fiji. Ada sih pilihan ke Timor Leste, tapi aku piker ngapain juga aku kesana :D.

Aku pergi ke Fiji lewat Bali lalu transit di Sidney dan NZ (karena tujuan awalku kan NZ), nah dari NZ aku lanjut naek Air Pasific ke Fiji, begitu juga sebaliknya, aku pulang lewat NZ – Sidney – Bali. Jangan dibayangin yah, perjalanan menuju Fijinya aja 2 hari sendiri karena aku transit di banyak tempat hehe. Untuk visa Aussie dan NZ aku ga perlu lagi karena kalau untuk transit ga lebih dari 8 jam di aussie kita ga perlu visa, kalau di NZ maksimal 24 jam ‘nyangkut’ di negara itu. Total harga tiketku juga ngebengkak dr budget awal jalan2ku, tapi mau gimana lagi, aku udah terlanjur ngeluarin duit buat tiket NZ, udah basah, sekalian aja nyebur. Bener2 pengalaman ga terlupakan loh, baik dijalannya maupun disananya. Aku akan selalu kangen saat-saat itu, jalan sendirian tanpa kepastian hehe.

O iya, biaya ngurus visa turis ke NZ Rp 900,000, untuk visa turis Aussie aku ga tau karena aku ga ngurus visa kesana.

Magda mau pergi ke Fiji kapan dan sama siapa?

-Dinda-"

qqie mengatakan...

Mbak Dinda, kalau mau ke Fiji dari Bali pake pesawat apa ya dan tujuan mana?
Saya liat di garuda ga ada :(
Saya bener2 sedang teratrik ke Fiji (karena ga pake visa :D. )
Mohon infonya ya
This is my email :deary_06@yahoo.com

Herajeng Gustiayu mengatakan...

@qqie: Dinda bisa dihubungi di dinda.ariane(at)navteq.com atau add FB-nya: Dinda Ariane, jangan lupa pake personal message ya, biar Dinda-nya ngeh.

Anonim mengatakan...

Mbak Dinda terima kasih infonya. Sangat berguna sekali sebagai bahan pertimbangan.
Maaf baru bisa membalas email mbak. Ya, tahun lalu sempat tertunda pergi ke NZ dan negara2 kecil di ocenia. Kok sekarang kepengen lagi. Dari cerita mbak, sulit jg ya mendapatkan visa NZ, ya. Pan saya pengen banget traveling ke negara tsb. Trik apa yg hrs kita lakukan agar mudah mendapat visa NZ? Apakah dulu mbak ngurus sendiri atau memakai jasa kurir (travel agent).

Saya berencana Mei 2011 ke sana, dengan seorang teman dr Jerman. Kami akan bertemu di Sin atau Hongkong sebelum ke NZ.
Mbak kalo boleh infonya ttg Fiji. Hotel, tempat2 yg baik untuk dikunjungi. Jg tentu saja limit budgetnya hehehe....

Thanks mbak Dinda.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2010 - now The Backpacker's Notes. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | developed by jenqidoodle studio | WP by Masterplan