• "BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula" | REVIEW BUKU

    Jalan-jalan tidak selalu identik dengan biaya mahal. Jalan-jalan dapat dilakukan dengan biaya minimal namun dapat tetap dinikmati secara maksimal, salah satunya adalah dengan “backpacking”. Apabila kamu masih ragu-ragu untuk melakukan perjalanan secara backpacking, mungkin buku ini tepat untukmu. Karena backpacking itu mudah, asyik, dan manfaatnya banyak.

    BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula
  • "Rekomendasi Penginapan di Kuala Lumpur" | REVIEW AKOMODASI

    Kuala Lumpur boleh dibilang spot travel terdekat dari Jakarta setelah Singapore. Kalau Anda berpikir bahwa mencari penginapan di KL lebih mahal dibanding Jakarta, ternyata tidak juga, karena ternyata kita bisa mendapatkan penginapan dalam kitaran Rp 100 ribuan semalam per orang. Simak rekomendasi penginapan di Kuala Lumpur di artikel ini.

    REVIEW AKOMODASI: Kuala Lumpur, Malaysia
  • "36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan" | TIPS BACKPACKING

    Jalan-jalan tidak perlu menghabiskan banyak uang, apalagi jika tujuannya adalah untuk mencari dan menemukan pengalaman baru. Di artikel ini terdapat 36 tips praktis untuk menghemat biaya jalan-jalan Anda, dari memantau harga tiket promo hingga menginap di bandara. PS: Backpacker memang tidak boleh banyak mengeluh! :)

    36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan
  • "10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat" | REFERENSI

    Seringkali traveler yang berdomisili di sekitaran Jakarta & Jawa Barat kebingungan untuk menentukan destinasi wisata yang relatif dekat & tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan, apalagi untuk pekerja sibuk 9-5 yang hanya memiliki waktu kosong di akhir pekan saja. 10 pilihan destinasi wisata unik di artikel ini mungkin dapat membantu Anda untuk memutuskan destinasi Anda berikutnya.

    10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat
  • "Free Download: 15 Travel eBook GRATIS" | REFERENSI & LITERATUR

    Sebagai seorang pecinta buku, saya senang sekali apabila menemukan eBook gratis yang berkualitas di internet, terutama apabila menyangkut traveling. Untuk itu saya ingin berbagi limabelas sumber Travel eBook yang berkualitas, informatif, dan tentunya GRATIS. Semoga bermanfaat! :)

    Free Download: 15 Travel eBook GRATIS
  • "I'm Indonesian" Project - Announced! | TRAVEL PROJECT

    Tag your favourite destinations to show Indonesian was there! Any tag with "I'm Indonesian" text are welcome. You can create your own tag using cardboard, teared paper, etc. Be creative and have fun! You can send it to us and share the joy with all Indonesian travelers. Don't forget to mention the location. We will publish the chosen photos in our website with your name as credit. Feel free to contribute! :)

    I'm Indonesian Project - Announced!
  • "7 Website Pengganti Guidebook" | REFERENSI & LITERATUR

    Anda pernah menyadari tidak? Terkadang info yang terdapat di buku panduan wisata/guidebook kurang up-to-date, maka sebagai pembanding kita memerlukan informasi yang lebih aktual mengenai tempat yang kita tuju. Website-website di artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan info lebih mendalam mengenai tempat wisata yang Anda tuju (secara GRATIS!).

    7 Website Pengganti Guidebook
  • "Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI" | REFERENSI & LITERATUR

    Salah satu hal yang saya dan teman-teman perhatikan saat merencanakan backpacking ke luar negeri adalah: Mencaritahu mana saja negara-negara BEBAS VISA bagi pemegang paspor Indonesia. Tujuannya? Supaya tidak ada biaya pengurusan visa, tentunya. Temukan daftar negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia dalam artikel ini.

    Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI
  • "10 Majalah Travel Online Terbaik" | REFERENSI & LITERATUR

    Di Barat sudah banyak sekali majalah online khusus traveler yang informatif, berkualitas, dan well-designed. GRATIS pula! Simak sepuluh di antaranya pada artikel ini.

    10 Majalah Travel Online Terbaik
  • "Enak Ngga Enaknya Traveling" | TIPS BACKPACKING

    Dalam traveling seringkali tidak semua hal berlangsung lancar dan menyenangkan, namun justru inilah serunya traveling. Apakah Anda mampu mengubah perjalanan Anda menjadi tantangan? FYI, artikel ini telah menjadi salah satu artikel awal website The Backpacker's Notes.

    Enak Ngga Enaknya Traveling

Jumat, 23 Juli 2010

Home » , , » Review Akomodasi : Macau, China

Review Akomodasi : Macau, China

Macau merupakan salah satu dari Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region) dari Republik Rakyat Cina, dengan Hong Kong sebagai SAR lainnya.

Saat saya dan teman-teman berkunjung ke Macau, kami menginap di sebuah penginapan tua yang katanya sudah berusia sekitar 100 tahun dan seringkali digunakan sebagai tempat syuting film. Penginapan ini termasuk penginapan yang amat ekonomis dibandingkan pilihan penginapan lainnya. Nama penginapan tersebut adalah:

San Va Hospedaria
65-67 Rua Da Felicidad, Macau, China

Kamar:
Balcony Twin for 3 person, private, shared bathroom.

Rate:
HKD/MOP 160.00 per room/day (+40.00 for additional 1 person)

Fasilitas:
- Kipas angin,
- Meja rias, lemari, gantungan handuk, wastafel di dalam kamar,
- Balkon,
- Disediakan air minum galon di selasar kamar,
- 24 hour reception.

Kelebihan SanVa dari penginapan lainnya di Macau adalah mereka memberikan pilihan booking secara online. Sebelumnya kami mengalami kesulitan dalam mencari pilihan akomodasi murah di Macau melalui internet, SanVa adalah salah satu penginapan yang muncul saat kami browsing (selain Auguster's Lodge, yang juga merupakan favorit para backpacker karena sempat muncul di Lonely Planet. Namun justru karena saking favoritnya, Auguster's Lodge ini seringkali fully booked.)





(Atas) Signage SanVa Hospedaria;
(Bawah) Suasana di dalam SanVa Hospedaria.

Foto (c) Herajeng Gustiayu, 2010

Kamar kami terletak di lantai dua, dengan balkon dan wastafel di dalam kamar. 
Dari awal pemiliknya sudah mewanti-wanti bahwa semua kamar mandi adalah kamar mandi luar alias shared bathroomTanpa plafon dengan interior jadul, mengingatkan saya akan setting film-film Hong Kong jaman dahulu. Karena tanpa plafon, semua percakapan di masing-masing kamar sayup-sayup terdengar di kamar kami. Karena hal itu pulalah, kami baru menyadari bahwa tetangga kamar kami ternyata orang Indonesia juga! Karena saat kami berada di kamar, kami sayup-sayup mendengar percakapan dengan bahasa yang amat familiar, tak salah lagi mereka sedang bercakap-cakap dengan bahasa Indonesia. Namun karena hari sudah malam dan kami sudah capai karena seharian berkeliling Macau, akhirnya kami tidak sempat bertegur sapa dengan turis dari Indonesia tersebut.

Salah satu keunikan SanVa (kalau tidak mau disebut kekurangan), adalah kamarnya yang menurut saya kurang bersih dan tidak disediakannya air di WC, sehingga apabila salah satu dari kami sedang "berkepentingan", maka harus siap-siap sebotol air untuk bersih-bersih. Hyaa... cukup mengganggu buat ukuran kami. Tapi lumayanlah kalau cuma untuk menumpang tidur, apalagi didukung dengan harga kamar yang cukup ekonomis, hehehe.


 
(Kiri) Pemandangan dari balkon kamar kami;
(Bawah) Interior kamar SanVa Hospedaria.

Foto (c) Herajeng Gustiayu, 2010

Saran saya, coba booking untuk satu malam saja, apabila ternyata Anda tidak bermasalah dengan SanVa maka Anda pun dapat memperpanjang waktu inap Anda. Kalaupun tidak cocok, Anda dapat mencari penginapan murah lainnya di sepanjang jalan Rua da Felicidad. Oh ya, ngomong-ngomong Rua da Felicidade itu artinya "Jalan Cinta", yup jalan ini memang daerah lampu merah, karena itu penginapannya bisa murah meriah. Namun tenang saja, jalan ini tampaknya relatif aman di malam hari karena dekat dengan jalan besar.


Untuk reservasi kamar, kami menghubungi SanVa melalui website mereka dan saling kontak melalui email. Anda dapat mengakses website mereka di sini: www.sanvahotel.com.

Cari penginapan di Macau
Belum menemukan penginapan yang sesuai? Coba cari, simak review para traveler, dan kemudian booking akomodasi Macau lainnya di hotelscombined.com.


---

Catatan: Beberapa tautan dalam artikel di atas merupakan tautan afiliasi. Ini berarti apabila Anda mengklik pada tautan dan melakukan proses booking, TBN akan menerima komisi afiliasi. Terlepas dari itu, penulis hanya merekomendasikan produk atau layanan yang penulis gunakan secara pribadi dan penulis percaya berguna bagi para pembaca.
Share the Travel Spirit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2010 - now The Backpacker's Notes. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | developed by jenqidoodle studio | WP by Masterplan