• "BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula" | REVIEW BUKU

    Jalan-jalan tidak selalu identik dengan biaya mahal. Jalan-jalan dapat dilakukan dengan biaya minimal namun dapat tetap dinikmati secara maksimal, salah satunya adalah dengan “backpacking”. Apabila kamu masih ragu-ragu untuk melakukan perjalanan secara backpacking, mungkin buku ini tepat untukmu. Karena backpacking itu mudah, asyik, dan manfaatnya banyak.

    BACKPACKING 101: Catatan Praktis untuk Backpacker Pemula
  • "Rekomendasi Penginapan di Kuala Lumpur" | REVIEW AKOMODASI

    Kuala Lumpur boleh dibilang spot travel terdekat dari Jakarta setelah Singapore. Kalau Anda berpikir bahwa mencari penginapan di KL lebih mahal dibanding Jakarta, ternyata tidak juga, karena ternyata kita bisa mendapatkan penginapan dalam kitaran Rp 100 ribuan semalam per orang. Simak rekomendasi penginapan di Kuala Lumpur di artikel ini.

    REVIEW AKOMODASI: Kuala Lumpur, Malaysia
  • "36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan" | TIPS BACKPACKING

    Jalan-jalan tidak perlu menghabiskan banyak uang, apalagi jika tujuannya adalah untuk mencari dan menemukan pengalaman baru. Di artikel ini terdapat 36 tips praktis untuk menghemat biaya jalan-jalan Anda, dari memantau harga tiket promo hingga menginap di bandara. PS: Backpacker memang tidak boleh banyak mengeluh! :)

    36 Cara Praktis Untuk Menghemat Biaya Jalan-Jalan
  • "10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat" | REFERENSI

    Seringkali traveler yang berdomisili di sekitaran Jakarta & Jawa Barat kebingungan untuk menentukan destinasi wisata yang relatif dekat & tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan, apalagi untuk pekerja sibuk 9-5 yang hanya memiliki waktu kosong di akhir pekan saja. 10 pilihan destinasi wisata unik di artikel ini mungkin dapat membantu Anda untuk memutuskan destinasi Anda berikutnya.

    10 Destinasi Wisata Favorit Sekitaran Jakarta & Jawa Barat
  • "Free Download: 15 Travel eBook GRATIS" | REFERENSI & LITERATUR

    Sebagai seorang pecinta buku, saya senang sekali apabila menemukan eBook gratis yang berkualitas di internet, terutama apabila menyangkut traveling. Untuk itu saya ingin berbagi limabelas sumber Travel eBook yang berkualitas, informatif, dan tentunya GRATIS. Semoga bermanfaat! :)

    Free Download: 15 Travel eBook GRATIS
  • "I'm Indonesian" Project - Announced! | TRAVEL PROJECT

    Tag your favourite destinations to show Indonesian was there! Any tag with "I'm Indonesian" text are welcome. You can create your own tag using cardboard, teared paper, etc. Be creative and have fun! You can send it to us and share the joy with all Indonesian travelers. Don't forget to mention the location. We will publish the chosen photos in our website with your name as credit. Feel free to contribute! :)

    I'm Indonesian Project - Announced!
  • "7 Website Pengganti Guidebook" | REFERENSI & LITERATUR

    Anda pernah menyadari tidak? Terkadang info yang terdapat di buku panduan wisata/guidebook kurang up-to-date, maka sebagai pembanding kita memerlukan informasi yang lebih aktual mengenai tempat yang kita tuju. Website-website di artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan info lebih mendalam mengenai tempat wisata yang Anda tuju (secara GRATIS!).

    7 Website Pengganti Guidebook
  • "Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI" | REFERENSI & LITERATUR

    Salah satu hal yang saya dan teman-teman perhatikan saat merencanakan backpacking ke luar negeri adalah: Mencaritahu mana saja negara-negara BEBAS VISA bagi pemegang paspor Indonesia. Tujuannya? Supaya tidak ada biaya pengurusan visa, tentunya. Temukan daftar negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia dalam artikel ini.

    Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI
  • "10 Majalah Travel Online Terbaik" | REFERENSI & LITERATUR

    Di Barat sudah banyak sekali majalah online khusus traveler yang informatif, berkualitas, dan well-designed. GRATIS pula! Simak sepuluh di antaranya pada artikel ini.

    10 Majalah Travel Online Terbaik
  • "Enak Ngga Enaknya Traveling" | TIPS BACKPACKING

    Dalam traveling seringkali tidak semua hal berlangsung lancar dan menyenangkan, namun justru inilah serunya traveling. Apakah Anda mampu mengubah perjalanan Anda menjadi tantangan? FYI, artikel ini telah menjadi salah satu artikel awal website The Backpacker's Notes.

    Enak Ngga Enaknya Traveling

Rabu, 24 Agustus 2011

Home » » Tips Memesan Paket Tour Online di AirAsiaGo.com

Tips Memesan Paket Tour Online di AirAsiaGo.com

Posting tamu oleh: Wenny Rosliana

Setelah tangan kami memegang tiket ke Phuket, kami dihadapkan dengan 2 pilihan wisata yang harus kami pilih salah satu, mengingat kami ke sana hanya ketika akhir pekan. Pilihannya adalah Phi Phi Island --yang terkenal karena film "The Beach" yang salah satu pemerannya Leo Di Caprio-- atau ke James Bond Island. Kalau ke Phi Phi itu kegiatannya berenang dan snorkeling, kalau ke James Bond Island itu kegiatannya canoeing melalui goa stalagtit stalagmit. Keren sih dua-duanya, tapi lebih murah ke Phi Phi. Jadi kita putuskan untuk ke Phi Phi ajah, hihihi...

Setelah mencoba bertanya mengenai paket tour di beberapa travel agent di Jakarta, ternyata jadinya mahal banget karena paket mereka termasuk hotel. Padahal kami sudah booking penginapan murah di hostelworld.com. So, alternatifnya adalah membeli paket tour online. Hmm, tapi kan kita ngga ada yang pernah ke Thailand. Nanti kalau sudah bayar trus di sana orang travel-nya ga muncul apa kabar. Huaaa, gelisah melanda... Tapi kalau tidak menggunakan paket tour bakal lebih mahal lagi karena kita mesti nyewa private boat buat menyebrang ke Phi Phi Island nya. Waduuuh, gimana yaaa...

Lagi bingung-bingungnya, tiba-tiba terpikir...
Aha! Kenapa ngga booking di AirAsiaGo.com aja?

Air Asia GO adalah website milik AirAsia yang mengurus hotel, paket tour, dan lain-alin. Langsung deh menuju ke AirAsiaGo.com trus pilih Activity & Tours, trus pilih currency nya IDR supaya harganya muncul dalam rupiah. Voila! Muncul lah beberapa tour yang bisa kita pilih. Horeee! Secara ini milik AirAsia jadi gw bisa yakin bahwa kita akan baik-baik saja, at least kalo mau complain gw tau harus complain ke mana.


Tampilan "Browse & Book" Air Asia GO.

Perjalanannya kami akan menghabiskan 3 hari 2 malem. Jumat berangkat dari Jakarta sekitar jam 5 sore, sampai di Phuket jam 8an. Artinya di hari pertama kita ngga ke mana-mana, cuma walking tour di sekitar hotel saja. Hari Sabtu kita bisa full day tour, dan hari Minggu nya kita bisa half day tour. Kemudian sorenya ke bandara untuk balik ke Jakarta lagi.

Pilihan pertama yang ada di AirAsiaGo.com adalah "Transfer from Airport to Hotel". Jangan pilih yang ini yah. Mahaaal... Waktu kami beli langsung di sana, harganya hanya 150 baht (Rp 45.000,-/orang) dengan jenis mobil yang sama dan diantar sampai depan hotel, ga pake nyasar. Pas keluar dari Bandara juga banyak kok Limousine yang ngetem. Tinggal tanya-tanya saja yang tujuannya ke hotel kamu.



Pilihan Airport Transfer.

Untuk half day tour di hari Minggu, kami memilih Phuket City Tour. Dengan harga sekitar Rp 190.000,-/orang kita dijemput di hotel, diajak keliling kota, dan diantar sampai bandara. Kalo dihitung dengan airport transfer-nya, berarti sebenarnya paket tour ini harganya tidak sampai Rp 150.000,-/orang!

Untuk full day tour di hari Sabtu, kami punya 2 opsi, James Bond Island atau Phi Phi Island. Dilihat dari harganya, kayanya pilihan yang gampang nih. Pastinya kita pilih yang paling murah dong, hihihi... So, we booked a tour to Phi Phi Island.


Phi-Phi Island atau James Bond Island?

Nah, setelah pilih departure date dan jumlah orangnya, klik next step. Isi lokasi penjemputan atau kalau ada special request bisa disebut di situ, terus klik continue sampai ke tahap pembayaran via kartu kredit. Setelah transaksinya confirm, tinggal tunggu email dari AirAsia. Di email itu akan ada kode booking dan nomor telepon lokal Thailand yang harus dihubungi paling lambat 24 jam sebelum tour dimulai untuk konfirmasi. Ini dia nih yang ribeut.

Selain harus telpon yang roaming international, nahh bahasa Inggris gw kan you-know-i-know. Mana bahasa Inggris-nya si orang Thailand juga you-know-i-know. Jadi pas telpon sering banget mengulang kata "What?", "Pardon me?", "Yes...", "No..". Udah tebak-tebakan aja dah yang dia maksud dan yang gw maksud. Mudah-mudahan ajah nyambung. :))

Setelah proses telpon-telponan yang tebak-tebakan dan deg-deg-an pulsanya, akhirnya selesailah proses konfirmasi booking tour. Yang kerennya nich, pas sampe di hotel, pihak hotel udah tau kita mau ikut paket tour. Jadi si orang tour-nya kirim fax ke hotel bahwa gw dan teman-teman akan menginap dsana dan akan dijemput tanggal sekian, jam sekian, untuk jalan-jalan ke suatu tempat. Wuiiihhh kereeennn...

Ketika sedang check-in hotel gw dikasih fax itu lalu disuruh confirm, jadi kalau ada perbedaan bisa langsung diperbaiki saat itu juga. Luckily everything going smoothly!

Proses check-in selesai,
proses booking paket tour selesai,
sekarang saatnya jalan-jalan! :)


Profil Kontributor
Wenny, kini bekerja di sebuah lembaga pemerintahan di Jakarta. Hobi jalan-jalan dengan budget minim dan sudah berencana untuk jalan-jalan lagi dalam waktu dekat. :)

Share the Travel Spirit!

8 komentar:

Fico mengatakan...

Blognya informatif ;) salam kenal!

Fika
http://backpacker-girls.blogspot.com

YOGYAKARTA mengatakan...

wow this really good blog content
visit : http://uii.ac.id

hajarabis mengatakan...

join to hajarabis

bajumuslimbagus mengatakan...

thanks for info..

Hajarabis mengatakan...

makasih infonya :)
salam kenal
www.hajarabis.com

Merlss mengatakan...

Wenny, kapan lagi rencana jaln2 n kemana? kasih tahu ya siapa tahu kita bisa pergi barengan.
kirim email ke sy ya

Tour Explora mengatakan...

coba masuk ke TKP deh

Home Appliances and Home Improvement mengatakan...

thanks gan infonya.

it's very usefull

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2010 - now The Backpacker's Notes. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | developed by jenqidoodle studio | WP by Masterplan